ags_sam@yahoo.com 08155116293
Kopi Sebagai Sarana Berkreativitas di Video dan Film
March 12, 2018
0

Kopi dan tradisi ngopi

Kopi hampir tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita. Semua lapisan masyarakat mengkonsumsi kopi. Dari yang muda hingga tua, laki-laki maupun perempuan semuanya ngopi. Berbaur tanpa sekat. Kopi adalah simbol keakraban, perekat serta dapat menghapus sekat-sekat atas status sosial mereka. Kopi bukan sekedar minuman semata, namun kopi menjadi sarana berekspresi terutama para kawula muda.

Tradisi ngopi tak lagi sekedar nongkrong-nongkrong saja. Namun dari ngopi bisa menghasilkan ide-ide brilian bahkan tak jarang urusan bisnispun terselesaikan disini. Ngopi tak sekedar ajang berkumpul saja, namun ngopi bisa menjadi sarana untuk belajar dan berbagi. Berbagi ilmu, berbagi buku, ataupun berbagi cerita melalui konten-konten video seperti Barista Story, Coffee ‘n Talk, Serial Komedi, dan sebaginya.

 

Bagi kami, kopi adalah sarana untuk membangun kreativitas. baik berkreatifitas di kopi maupun audio visual (profesi kami saat ini). Geliat kopi semakin membuat kami bersemangat untuk terus berbagi. Tumbuh dan berkembang melalui konten-konten video, tentunya video yang dibuat harus menarik ya, hehe…. Nah, seperti apa sih kira-kira video-video yang ingin kita produksi?

Coffee Talk | Coffee & Media Sharing

Kami tidak ingin menjadi pembuat jasa video & film hanya saat kami di hire saja, oleh karena itu kami memproduksi konten-konten video tentang kopi melalui Coffee Talk. Coffee Talk adalah coffee house dan media sharing. Coffee House sebagai sarana kami mengulik kopi dan Media Sharing sebagai sarana kami untuk berbagi. Berbagi knowledge, berbagi cerita maupun berbagi informasi seputar kopi dan perkembangan kopi di Indonesia, Surabaya dan Jawa Timur pada khususnya.
Misi kami adalah berbagi dan mempertemukan semua pelaku kopi dari hulu sampai hilir. Dari petani sampai ke penikmat kopi. Harapan kami adalah agar terbentuk peluang-peluang baru baik industri, market, passion maupun hal-hal positif lainnya. Semoga langkah kecil ini dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan kopi di Indonesia.

 

TVC Kopi | Terimakasih Pak Tani

Petani adalah pahlawan bagi masyarakat di perkotaan. Tanpa mereka, kita tidak akan bisa menikmati makanan enak. begitu juga dengan kopi. Tanpa mereka, tak kan ada secangkir kopi nikmat setiap hari. Nah, video dibawah ini Iklan Layanan Masyarakat (Social Campaign) sebagai ungkapan (ajakan) terimakasih kepada petani kopi di seluruh Indonesia. Semoga para petani semakin sejahtera, dan jayalah Industri Kopi di Indonesia

Barista Story

Adalah film pendek tentang orang-orang kreatif di balik kopi. Saya yakin, di Indonesia ini banyak sekali Barista dengan ide-ide brilian, passion yang bagus dengan pengetahuan yang mumpuni. Melalui Barista Story kami ingin membuat arsip agar hal-hal positif dari mereka dapat menginspirasi orang lain..

Serial Komedi Kopi

Banyak hal yang bisa di gali dari kopi, video komedi kopi. Drama komedi ini berupa web series dengan menggunakan youtube sebagai media platformnya. Drama Komedi ini sabagai cara kami dalam menyampaikan kritik maupun saran, terutama bagi temen-temen pelaku industri kopi di Surabaya dan kota-kota lainnya di Indonesia. Dari web series ini, siapa tahu ada perusahaan besar yang tertarik untuk meng-HIRE kami atau mereka ingin dibuatkan serial yang serupa, hehe… Who knows, just do it saja guys!!!

Kelas Kopi bayar Buku

Salah satu tujuan kami dalam berbagi adalah membuat kelas kopi secara gratis. dimana dalam setiap kelas akan di bimbing oleh barista professional. peserta hanya di wajibkan membawa Buku Bacaan Anak sebagai syarat mengikuti kelas. Kelas Kopi bayar Buku adalah gerakan Berbagai Buku untuk adik-adik di pedesaan. Nah, yang ingin belajar kopi secara gratis bisa ikutan di sini, jangan lupa bawa buku ya.. hehe..

Sebetulnya masih banyak konten-konten video lainnya yang berhubungan kopi dan kreatifitas. Follow aja Instagram nya @coffeetalksurabaya atau www.coffeetalk.id agar kalian tidak ketinggalan tentang perkembangan kopi dan video-video menarik lainnya.